Kamis, 03 Maret 2016

KISI-KISI MATERI TRY OUT & UJIAN NASIONAL SMP

KISI-KISI MATERI TRY OUT & UJIAN NASIONAL SMP
TAHUN PELAJARAN 2015/2016
Satuan Pendidikan : SMP
Alokasi Waktu       : 120 MENIT
Mata-Pelajaran        : B.Inggris
Jumlah Soal              : 50
Kurikulum Irisan    : KTSP 2009 dan K13
Bentuk Soal             : PG


No.
STANDAR KOMPETENSI LULUSAN
KOMPETENSI DASAR
MATERI
INDIKATOR
No. SOAL
1.
READING (Membaca)
Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupunreport) dannaratif (narrative danrecount) dalam konteks Kehidu pan sehari-hari.
Membaca
Advertisement
Informasi tertentu
Disajikan sebuah teksfungsionalpendek berbentuk advertisement, siswa dapat menentukan informasi tertentu dengan tepat
1

Membaca
Advertisement
Arti kata
Disajikan sebuah teksfungsionalpendek berbentuk advertisement, siswa dapat menentukan arti kata dengan tepat
2


Membaca
Advertisement
Informasi tertentu
Disajikan sebuah wacana berbentuk advertisement, siswa dapat menentukan informasi tertentu dengan tepat
3


Membaca
Invitation
Tujuan text
Disajikan sebuah wacana berbentuk invitation, siswa dapat mentukantujuandari text
4


Membaca
Invitation
Informasi tersirat
Disajikan sebuah wacana berbentuk invitation, siswa dapat mentukaninformasi tersirat

5


Membaca
Invitation
Informasi rinci
Disajikan sebuah wacana berbentuk invitation, siswa dapat mentukaninformasi rinci dari text
6


Membaca
Announcement
Gambaran umum
Disajikan sebuah teksfungsionalpendekberbentuk announcement, siswa dapat menentukan gambaran umum dengan tepat
7


Membaca
Announcement
Rujukan kata
Disajikan sebuah teks fungsionalpendekberbentuk announcement, siswa dapat menentukan rujukan kata yang digaris bawahi dengan tepat
8


Membaca
Descriptive
GambaranUmum
Disajikan sebuah wacana berbentuk teksDescriptve, siswa dapat menentukan gambaran umum dengan tepat
9


Membaca
Descriptive
Informasitertentu
Disajikan sebuah wacana berbentuk teks descriptive, siswa dapat menentukan informasitertentu dengan tepat
10


Membaca
Descriptive
Informasitertentu
Disajikan sebuah wacana berbentuk teks descriptive, siswa dapat menentukan informasi tertentu dengan tepat
11


Membaca
Descriptive
Pikiranutama
Disajikan sebuah wacana berbentuk teks descriptive, siswa dapat menentukan pikiran utama dengan tepat
12


Membaca
Descriptive
Informasi rinci
Disajikan sebuah wacana berbentuk teksDescriptve, siswa dapat menentukan informasi rincidengantepat
13


Membaca
Narrative
Informasirinci
Disajikan sebuah wacana berbentuk  Narrative, siswa dapat menentukan informasi rinci dengan tepat
14


Membaca
Narrative
Gambaranumum
Disajikan sebuah wacana berbentuk  Narrative, siswa dapat menentukan gambaranumum dengan tepat
15


Membaca
Narrative
Informasirinci
Disajikan sebuah wacana berbentuk  Narrative, siswa dapat menentukan informasirinci dengan tepat
16


Membaca
Narrative
Pesan moral
Disajikan sebuah wacana berbentuk  procedure  sederhana, siswa dapat menentukan pesan moraldari text dengan tepat
17


Membaca
Recount
Informasirinci
Disajikan sebuah wacana berbentuk  recount  sederhana, siswa dapat menentukan informasirinci dengan tepat
18


Membaca
Recount
Gambaranumum
Disajikan sebuah wacana berbentuk  recount  sederhana, siswa dapat menentukan gambaranumum dengan tepat
19


Membaca
Recount
Pikiranutama
Disajikan sebuah wacana berbentuk  recount  sederhana, siswa dapat menentukan pikiranutama dengan tepat
20


Membaca
Recount
Rujukan kata
Disajikan sebuah wacana berbentuk  recount  sederhana, siswa dapat menentukan rujukan kata  dengan tepat
21


Membaca
Pesansingkat
Informasitertentu

Disajikan sebuah teksfungsionalpendekberbentukpesansingkat, siswa dapat menentukan informasitertentudengan tepat
22


Membaca
Pesansingkat
Informasitertentu
Disajikan sebuah teksfungsionalpendekberbentukpesansingkat, siswa dapat menentukan informasitertentudengan tepat
23


Membaca
Surat
Gambaranumum
Disajikan sebuah teksfungsionalpendekberbentuksurat, siswa dapat menentukan gambaranumumdengan tepat
24


Membaca
Surat
Informasitersirat
Disajikan sebuah teksfungsionalpendekberbentuksurat, siswa dapat menentukan informasitersiratdengan tepat
25


Membaca
Surat
Informasitertentu
Disajikan sebuah teksfungsionalpendekberbentuksurat, siswa dapat menentukan informasitertentudengan tepat
26


Membaca
Descriptive
Informasitertentu
Disajikan sebuah wacanaberbentukdescriptive sederhana, siswa dapat menentukan informasitertentu dengan tepat
27


Membaca
Descriptive
Informasitertentu
Disajikan sebuah wacanaberbentukdescriptive sederhana, siswa dapat menentukan informasitertentu dengan tepat
28


Membaca
Descriptive
PikiranUtama
Disajikan sebuah wacanaberbentukdescriptive sederhana, siswa dapat menentukan pikiranutama dengan tepat
29


Membaca
Descriptive
Rujukan Kata
Disajikan sebuah wacanaberbentukdescriptive sederhana, siswa dapat menentukan rujukan kata yang digarisbawahi dengan tepat
30

WRITING (Menulis)
Mengungkapkan makna secara tertulis teksfungsional pendek dan esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, proce -  dure,maupun report) dan naratif (narrative danrecount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.
Menulis
Narrative

Melengkapi rumpang
Disajikan sebuah wacana berbentuk teksnarrativerumpang, siswa dapat melengkapi paragraph rumpangdengan  kata yang tepat
31,32,33,34


Membaca
Procedure

Informasitertentu
Disajikan sebuah wacanaberbentukprocedure sederhana, siswa dapat menentukan informasitertentu dengan tepat
35


Membaca
Procedure

Informasitertentu
Disajikan sebuah wacanaberbentukprocedure sederhana, siswa dapat menentukan informasitertentu dengan tepat
36


Membaca
Procedure

Rujukan Kata
Disajikan sebuah wacanaberbentukprocedure sederhana, siswa dapat menentukan rujukan kata yang digarisbawahi dengan tepat
37


Membaca
Procedure

Arti Kata
Disajikan sebuah wacanaberbentukprocedure sederhana, siswa dapat menentukan arti kata dengan tepat
38


Membaca
Report
Informasitertentu
Disajikan sebuah wacanaberbentukreport sederhana, siswa dapat menentukan informasitertentu dengan tepat
39


Membaca
Report
PikiranUtama
Disajikan sebuah wacanaberbentukreport sederhana, siswa dapat menentukan pikiranutama dengan tepat
40


Membaca
Report
Informasitersirat
Disajikan sebuah wacanaberbentukreport sederhana, siswa dapat menentukan informasitersirat dengan tepat
41


Membaca
Report
Rujukan Kata
Disajikan sebuah wacanaberbentukreport sederhana, siswa dapat menentukan rujukan kata yang digarisbawahi dengan tepat
42


Membaca
Announcement
Gambaranumum
Disajikan sebuah teksfungsionalpendekberbentuk announcement, siswa dapat menentukan gambaranumumdengan tepat
43


Membaca
Announcement
Rujukan kata
Disajikan sebuah teksfungsionalpendekberbentuk announcement, siswa dapat menentukan rujukandengan tepat
44


Membaca
Announcement
Makna Kata
Disajikan sebuah teksfungsionalpendekberbentuk announcement, siswa dapat menentukan makna kata yang digarisbawahidengan tepat
45

WRITING (Menulis)
Mengungkapkan makna secara tertulis teks fungsional pendek dan esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive,procedure, maupun report) dannaratif (narrative danrecount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.
Menulis
Report
Melengkapi paragraph
Disajikan sebuah wacana berbentuk teks reportrumpang, siswa dapat melengkapi paragraph rumpangdengan  kata yang tepat
46, 47, 48


Menulis
Deskriptif
Menyusunkata
Disajikan beberapakatasecaraacak, siswa dapat menyusunnyamenjadisebuahkalimatpaduberbentukdeskriptifdengantepat
49


Menulis
procedure
Menyusunkalimat
Disajikan beberapakalimatsecaraacak, siswa dapat menyusunnyamenjadisebuah paragraph paduberbentukproceduredengantepat
50

                                                                                                                                                                                    Tangerang,  Januari 2016
                                                                                                                                                                                                   Tim Penyusun,
                                                                                                                               

MGMP BAHASA INGGRIS SMP

KOTA TANGERA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Du" Petter Maffay-tabulation song