KISI-KISI MATERI TRY OUT & UJIAN NASIONAL SMP
TAHUN PELAJARAN 2015/2016
Satuan Pendidikan : SMP
Alokasi
Waktu : 120 MENIT
Mata-Pelajaran :
B.Inggris
Jumlah Soal : 50
Kurikulum Irisan : KTSP 2009 dan K13
Bentuk
Soal
: PG
|
No.
|
STANDAR KOMPETENSI LULUSAN
|
KOMPETENSI DASAR
|
MATERI
|
INDIKATOR
|
No. SOAL
|
1.
|
READING (Membaca)
Memahami makna dalam wacana tertulis
pendek baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive,
procedure, maupunreport) dannaratif (narrative danrecount)
dalam konteks Kehidu pan sehari-hari.
|
Membaca
Advertisement
|
Informasi tertentu
|
Disajikan
sebuah teksfungsionalpendek berbentuk advertisement, siswa dapat menentukan informasi tertentu dengan tepat
|
1
|
Membaca
Advertisement
|
Arti kata
|
Disajikan
sebuah teksfungsionalpendek berbentuk advertisement, siswa dapat menentukan arti kata dengan tepat
|
2
|
||
Membaca
Advertisement
|
Informasi tertentu
|
Disajikan
sebuah wacana berbentuk advertisement, siswa dapat menentukan informasi tertentu dengan tepat
|
3
|
||
Membaca
Invitation
|
Tujuan text
|
Disajikan
sebuah wacana berbentuk invitation, siswa dapat mentukantujuandari
text
|
4
|
||
Membaca
Invitation
|
Informasi tersirat
|
Disajikan
sebuah wacana berbentuk invitation, siswa dapat mentukaninformasi tersirat
|
5
|
||
Membaca
Invitation
|
Informasi rinci
|
Disajikan
sebuah wacana berbentuk invitation, siswa dapat mentukaninformasi rinci dari text
|
6
|
||
Membaca
Announcement
|
Gambaran umum
|
Disajikan
sebuah teksfungsionalpendekberbentuk
announcement, siswa dapat menentukan gambaran umum dengan tepat
|
7
|
||
Membaca
Announcement
|
Rujukan kata
|
Disajikan
sebuah teks fungsionalpendekberbentuk
announcement, siswa dapat menentukan rujukan kata yang digaris bawahi dengan tepat
|
8
|
||
Membaca
Descriptive
|
GambaranUmum
|
Disajikan
sebuah wacana berbentuk teksDescriptve, siswa dapat menentukan gambaran umum dengan tepat
|
9
|
||
Membaca
Descriptive
|
Informasitertentu
|
Disajikan
sebuah wacana berbentuk teks descriptive, siswa dapat menentukan informasitertentu dengan tepat
|
10
|
||
Membaca
Descriptive
|
Informasitertentu
|
Disajikan
sebuah wacana berbentuk teks descriptive, siswa dapat menentukan informasi tertentu dengan tepat
|
11
|
||
Membaca
Descriptive
|
Pikiranutama
|
Disajikan
sebuah wacana berbentuk teks descriptive, siswa dapat menentukan pikiran utama dengan tepat
|
12
|
||
Membaca
Descriptive
|
Informasi rinci
|
Disajikan
sebuah wacana berbentuk teksDescriptve, siswa dapat menentukan informasi
rincidengantepat
|
13
|
||
Membaca
Narrative
|
Informasirinci
|
Disajikan
sebuah wacana berbentuk Narrative, siswa dapat
menentukan informasi rinci dengan tepat
|
14
|
||
Membaca
Narrative
|
Gambaranumum
|
Disajikan
sebuah wacana berbentuk Narrative, siswa dapat
menentukan gambaranumum dengan tepat
|
15
|
||
Membaca
Narrative
|
Informasirinci
|
Disajikan
sebuah wacana berbentuk Narrative, siswa dapat
menentukan informasirinci dengan tepat
|
16
|
||
Membaca
Narrative
|
Pesan moral
|
Disajikan
sebuah wacana berbentuk procedure sederhana, siswa dapat menentukan pesan moraldari text dengan
tepat
|
17
|
||
Membaca
Recount
|
Informasirinci
|
Disajikan
sebuah wacana berbentuk recount sederhana, siswa dapat menentukan informasirinci dengan tepat
|
18
|
||
Membaca
Recount
|
Gambaranumum
|
Disajikan
sebuah wacana berbentuk recount sederhana, siswa dapat menentukan gambaranumum dengan tepat
|
19
|
||
Membaca
Recount
|
Pikiranutama
|
Disajikan
sebuah wacana berbentuk recount sederhana, siswa dapat menentukan pikiranutama dengan tepat
|
20
|
||
Membaca
Recount
|
Rujukan kata
|
Disajikan
sebuah wacana berbentuk recount sederhana, siswa dapat menentukan rujukan kata dengan tepat
|
21
|
||
Membaca
Pesansingkat
|
Informasitertentu
|
Disajikan
sebuah teksfungsionalpendekberbentukpesansingkat, siswa dapat menentukan informasitertentudengan tepat
|
22
|
||
Membaca
Pesansingkat
|
Informasitertentu
|
Disajikan
sebuah teksfungsionalpendekberbentukpesansingkat, siswa dapat menentukan informasitertentudengan tepat
|
23
|
||
Membaca
Surat
|
Gambaranumum
|
Disajikan
sebuah teksfungsionalpendekberbentuksurat, siswa dapat menentukan gambaranumumdengan tepat
|
24
|
||
Membaca
Surat
|
Informasitersirat
|
Disajikan
sebuah teksfungsionalpendekberbentuksurat, siswa dapat menentukan informasitersiratdengan tepat
|
25
|
||
Membaca
Surat
|
Informasitertentu
|
Disajikan
sebuah teksfungsionalpendekberbentuksurat, siswa dapat menentukan informasitertentudengan tepat
|
26
|
||
Membaca
Descriptive
|
Informasitertentu
|
Disajikan
sebuah wacanaberbentukdescriptive sederhana, siswa dapat menentukan informasitertentu dengan tepat
|
27
|
||
Membaca
Descriptive
|
Informasitertentu
|
Disajikan
sebuah wacanaberbentukdescriptive sederhana, siswa dapat menentukan informasitertentu dengan tepat
|
28
|
||
Membaca
Descriptive
|
PikiranUtama
|
Disajikan
sebuah wacanaberbentukdescriptive sederhana, siswa dapat menentukan pikiranutama dengan tepat
|
29
|
||
Membaca
Descriptive
|
Rujukan Kata
|
Disajikan
sebuah wacanaberbentukdescriptive sederhana, siswa dapat menentukan rujukan kata yang digarisbawahi dengan tepat
|
30
|
||
WRITING (Menulis)
|
Menulis
Narrative
|
Melengkapi rumpang
|
Disajikan
sebuah wacana berbentuk teksnarrativerumpang, siswa dapat melengkapi
paragraph rumpangdengan kata yang
tepat
|
31,32,33,34
|
|
Membaca
Procedure
|
Informasitertentu
|
Disajikan
sebuah wacanaberbentukprocedure sederhana, siswa dapat menentukan informasitertentu dengan tepat
|
35
|
||
Membaca
Procedure
|
Informasitertentu
|
Disajikan
sebuah wacanaberbentukprocedure sederhana, siswa dapat menentukan informasitertentu dengan tepat
|
36
|
||
Membaca
Procedure
|
Rujukan Kata
|
Disajikan
sebuah wacanaberbentukprocedure sederhana, siswa dapat menentukan rujukan kata yang digarisbawahi dengan tepat
|
37
|
||
Membaca
Procedure
|
Arti Kata
|
Disajikan
sebuah wacanaberbentukprocedure sederhana, siswa dapat menentukan arti kata dengan tepat
|
38
|
||
Membaca
Report
|
Informasitertentu
|
Disajikan
sebuah wacanaberbentukreport sederhana, siswa dapat menentukan informasitertentu dengan tepat
|
39
|
||
Membaca
Report
|
PikiranUtama
|
Disajikan
sebuah wacanaberbentukreport sederhana, siswa dapat menentukan pikiranutama dengan tepat
|
40
|
||
Membaca
Report
|
Informasitersirat
|
Disajikan
sebuah wacanaberbentukreport sederhana, siswa dapat menentukan informasitersirat dengan tepat
|
41
|
||
Membaca
Report
|
Rujukan Kata
|
Disajikan
sebuah wacanaberbentukreport sederhana, siswa dapat menentukan rujukan kata yang digarisbawahi dengan tepat
|
42
|
||
Membaca
Announcement
|
Gambaranumum
|
Disajikan
sebuah teksfungsionalpendekberbentuk
announcement, siswa dapat menentukan gambaranumumdengan tepat
|
43
|
||
Membaca
Announcement
|
Rujukan kata
|
Disajikan
sebuah teksfungsionalpendekberbentuk
announcement, siswa dapat menentukan rujukandengan tepat
|
44
|
||
Membaca
Announcement
|
Makna Kata
|
Disajikan
sebuah teksfungsionalpendekberbentuk
announcement, siswa dapat menentukan makna kata yang digarisbawahidengan tepat
|
45
|
||
WRITING (Menulis)
Mengungkapkan makna secara tertulis
teks fungsional pendek dan esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive,procedure,
maupun report) dannaratif (narrative danrecount)
dalam konteks kehidupan sehari-hari.
|
Menulis
Report
|
Melengkapi
paragraph
|
Disajikan
sebuah wacana berbentuk teks reportrumpang, siswa dapat melengkapi
paragraph rumpangdengan kata yang
tepat
|
46, 47, 48
|
|
Menulis
Deskriptif
|
Menyusunkata
|
Disajikan beberapakatasecaraacak, siswa dapat
menyusunnyamenjadisebuahkalimatpaduberbentukdeskriptifdengantepat
|
49
|
||
Menulis
procedure
|
Menyusunkalimat
|
Disajikan beberapakalimatsecaraacak, siswa dapat menyusunnyamenjadisebuah
paragraph paduberbentukproceduredengantepat
|
50
|
Tangerang, Januari
2016
Tim Penyusun,
MGMP BAHASA INGGRIS SMP
KOTA TANGERA
Tidak ada komentar:
Posting Komentar